KBS Resmi Mulai Sediakan Subtitle Bahasa Indonesia untuk Dramanya, Fans Galau


Kabar gembira datang untuk penggemar K-Drama di Indonesia. KBS mengumumkan bahwa secara resmi mereka menyediakan subtitle bahasa Indonesia.

KBS mengumumkan menyediakan subtitle bahasa Indonesia itu melalui Twitter pada Senin (12/12). Terhitung 5 Desember, KBS langsung menyediakan teks bahasa Indonesia untuk tayangan dramanya yang disiarkan di Tanah Air setelah percobaan selama 2 bulan. Teks tersebut resmi dibuat di kantor pusat KBS di Korea Selatan.

[*KBS WORLD #INDONESIAN FANS*]Thank you all for supporting us! We will work harder for the other countries' subtitles as well in the future! pic.twitter.com/6BSAAQClrV

— KBS World TV (@KBSWorldTV) December 12, 2016


"Jadi penonton Indonesia bisa lebih menikmati teks bahasa Indonesia tak hanya di layar SD tapi juga HD. Saat ini penonton Indonesia akan disediakan layanan teks bahasa Indonesia untuk drama harian dan weekend. Teks itu akan diperluas ke program lainnya juga di masa mendatang."

Fans K-drama pun antusias dan mengucapkan terima kasihnya kepada KBS. Namun tak sedikit fans yang sudah terbiasa menggunakan subtitle bahasa Inggris jadi galau.

"Terima kasih untuk kerja kerasnya tapi kurasa aku akan tetap pakai sub Inggris," tulis seorang netter. "Wah ini kabar bagus! Sebentar lagi kan 'Hwarang' tayang," sambut lainnya antusias. "Ini akan sangat banyak membantu karena tak semuanya bisa memahami bahasa Inggris dengan baik," puji netter.

source: wowkeren.com

Subscribe to receive free email updates: