BTS dan EXO Masuk 3 Besar Top Keyword Twitter Korea di Tahun 2016!



Kepopuleran BTS dan EXO di Twitter memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Twitter Korea baru baru ini merilis daftar 10 kata kunci yang paling banyak dicari di Twitter Korea di tahun ini. Setelah menganalisis data dari pengguna Twitter, diketahui bahwa dua boy grup ternama, BTS dan EXO berhasil menempatkan namanya sebagai yang terpopuler hingga masuk 3 besar.

BTS dan EXO masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga membuntuti ‘Choi Soon Shil Gate’ (mengarah pada skandal Choi Soon Shil dengan presiden Korea Selatan) sebagai kata kunci yang paling populer di Twitter.

Dua grup idol JYP Entertainment yang tidak kalah populer yakni GOT7 dan TWICE juga membuntuti di posisi empat dan lima, membuktikan nama mereka yang tengah jadi sorotan publik Korea pada platform sosial media Twitter.

Beberapa nama idol lainnya yakni GFRIEND, INFINITE, SNSD, I.O.I, Red Velvet, dan BASTARZ Block B juga berhasil mendapatkan tempat di peringkat 10 besar 10 kata kunci yang paling banyak dicari di Twitter Korea.

Tak hanya itu, Twitter Korea juga memberi penghargaan ‘Golden Tweet of 2016’ kepada salah satu tweet BTS, yang mana tweet mendapatkan jumlah retweet terbanyak di Korea Selatan meskipun baru diposting pada 19 November.

Selamat kepada para idol!

source (www.kpopchart.net)

Subscribe to receive free email updates: