Rating MAMA 2016 Ternyata Anjlok, Efek Absennya Penyanyi YG?


MAMA (Mnet Asian Music Awards) 2016 sukses digelar 12 Desember 2016 di Hong Kong. Tiap tahun, acara penghargaan musik ini menjadi yang paling ditunggu fans K-Pop. Namun ternyata antusiasmenya menurun, apalagi di tahun ini.

Menurut Nielsen Korea, MAMA 2016 mendapat rating begitu buruk. Dari ketiga bagian yang ditayangkan, angka yang diperoleh tak lebih dari 2 persen. Secara keseluruhan acara yang dimeriahkan penampilan EXO, Seventeen (II) hingga Timbaland itu hanya mendapat rating 1,2 persen.

Bagian pertama 1,15 persen, kedua naik jadi 1,39 persen dan yang mengejutkan adalah bagian terakhir. Seharusnya jadi penampilan pemuncak yang ditunggu-tunggu namun ternyata hanya mencetak rating 1,1 persen alias terendah dari keseluruhan acara.

Bahkan untuk penonton yang jadi target market acara ini yaitu usia 20-49 tahun juga banyak yang meleset. Seharusnya bisa mendapat rating tinggi di penonton usia tersebut, ternyata raihannya juga hanya 1 persen.

Hal ini disayangkan karena MAMA 2015 masih mampu mendapat rating 3 persen. Apakah ini karena absennya seluruh penyanyi YG Entertainment?

Penampilan panggung jajaran artis YG biasanya memang paling menarik perhatian penonton, seperti tahun sebelumnya yang tiba-tiba menghadirkan 2NE1 komplit. Tahun ini sendiri diwarnai insiden antara Wiz Khalifa dan Tae Yeon yang gagal berduet di atas panggung dan berbuntut panjang.

Source: wowkeren.com

Subscribe to receive free email updates: