[NEWS] Ini Dia Beragam Acara Yang Akan Digelar Dalam Rangkaian "Korea Festival 2016"

Korea kembali menggelar rangkaian acara untuk "Korea Festival 2016" selama satu bulan penuh, berikut adalah agenda serta informasi acara yang akan digelar dalam acara ini.
  • 30 September  - 2 Oktober  : Pembukaan K-Festival, K-Travel Fair, Korea Tourism Quiz King Competition K-POP, Cover Dance & Singing Competition, Non Verbal Performances 'FIREMAN' & 'Cooking NANTA' (Lotte Shopping Avenue) 
  • 30 September - 2 Oktober  : K-Seafood Festival (Free Food Tasting), Pameran Ekspor, Demo masak Korean Fishery (cooking show), Photo Zone with HANBOK (Hotel Mandarin, Lotte Mart Kelapa Gading) 
  • 6 Oktober - 8 Oktober  : Korea-Indonesia Creative Economy Fair, K-Contents Exhibition, Contents Fair & Experience, K-POP Concert (Taeyang Bigbang, AKMU, NELL), K-Food Zone, BIBIMBAP Performance (ICE BSD) 
  • 8 Oktober  : Korea-Indonesia Taekwondo Festival, Poomsae & Kyorugi Competition (lomba taekwondo), taekwondo class, taekwondo Exhibition (ICE BSD) 
  • 8 Oktober - 9 Oktober  : K-FOOD Fair, Seminar Makanan Halal, Open Kitchen, Giant-BIBIMBAP Making, Y-KICK Taekwondo Performance, K-POP (boy group B.I.G) Concert & Fan Signing Event (Kota Kasablanka) 
  • 21 Oktober - 3 November  : Korea-Indonesia Media Installation Art Exhibition "Dialogue with Senses" A contemporary art exhibition featuring 9 Korean and Indonesian artists (Gallery Fatahillah, kota tua) 
  • 22 Oktober - 28 Oktober  : K-Fashion Jakarta Fashion Week Korea Section, Fashion show by Lie Sang Bong with Toton (24 oct), Collaboration I.K.Y.K and Twee (28 oct) (Senayan City Mall, fashion artrium fashion tent)
  • 26 Oktober - 30 Oktober  : Korea-Indonesia Film Festival (KIFF), Korea/Indonesia Film Screening Ballet on Screen (CGV Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogja, Tanggerang, Bekasi)

 Informasi Acara:
  1. K- Travel Festival  : Menghadirkan tim non-verbal performances 'NANTA' dan 'FIREMAN' serta K-Travel Fair yang diselenggarakan oleh KTO. Dalam acara ini juga akan berlangsung Korea Tourism Quiz King Competition, K-Pop Cover Dance and Sing dan beberapa acara promosi pariwisata Korea untuk musim gugur dan musim dingin.
  2. K-Seafood Festival  : Diselenggarakan oleh Korea International Trade Assosiation (KITA), bertujuan untuklebih mengaktifkan ekspor makanan laut Korea. Selain pameran ekspor yang dihadiri 12 perusahaan makanan laut Korea akan ada demo masak dan mencicipi serta membeli ikan makarel, gurita, tiram, rumput laut, serta beragam makanan laut Korea lainnya.
  3. K-Content Expo  : Korea Creative Agency (KOCCA) dan badan ekonomi kreatif bekerjasama dalam acara ini untuk mengembangkan pasar ekspor kontens Hallyu dan industri kontens Korea-Indonesia. Turut dimeriahkan oleh stasiun TV ternama seperti KBS, MBC, dan SBS, perusahaan kontens Korea seperti Zepetto, NetMarble, Iconix, dan 53 perusahaan lainnya. Acara ini terdiri dari Business Matching, pameran, pusat promosi K-Food (termasuk demo masak dari chef hansik Korea), Konser K-POP dari Taeyang Bigbang, AKMU dan NELL.
  4. K-Food Festival  : Di selenggarakan oleh Korea Agro-Fishers & Food Trade Corporation dengan tema "Safe & Healthy Lifestyle with premium K-Food!", Seminar makanan halal, Export Commodities Fair, Export Fair,, K-Food Promotion Corner, K-Food Kitchen Corner, K-Style Culture Exhibition serta konser dan fan signing event B.I.G.
  5. Korea-Indonesia Taekwondo Festival  : Kerjasama dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Ambassador Cup akan diikuti oleh sekitar 1000 atlit muda taekwondo menandingkan Poomsae dan Kyorugi.
  6. Pameran Instalasi Korea-Indonesia  : Tema "Komunikasi Dengan Indera". Kolaborasi seniman Korea dan Indonesia dalam membuat karya menggunakan indera pendengaran, penglihatan, peraba, dan indera lainnya, akan digelar pula kelas praktek untuk anak-anak dan remaja.
  7. Jakarta Fashion Week (JFW) : Kolaborasi Designer Korea dan Indonesia akan menghadirkan Lie Sang Bong dan Tonton dalam "Sensitifitas dan Citra Korea Secara Modern" serta fashion brand Korea Twee akan berkolaborasi dengan I.K.Y.K.
  8. Korea - Indonesia Film Festival  : Dibuka tanggal 26 okt di CGV GI. selain film-film bioskop, dua karya musikal "The Last Empress" dan karya ballet 'La Bayadere' dari Seoul Arts Center juga akan diputar dalam festival ini.   
Nah, itulah rangkaian acara yang nantinya akan ditampilkan dalam Korea Festival 2016 kali ini, jangan lupa untuk tandai kalender kalian ya hallyuers, sampai ketemu di Korea Festival 2016 ya...
(Minam)

 

Subscribe to receive free email updates: